7
Jan

DAPAT DIPERCAYA

… ia adalah seorang pencuri;

ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.

(Yohanes 12:6)

 

 

 

Pada saat Kiki dan Didi bermain di rumah Andi, ternyata papa dan mama Andi akan berlatih paduan suara di gereja. “Ndi, nanti kamu jaga Dani, ya. Jangan bikin Dani nangis,” pesan mama Andi kepada Andi. “Iya Ma, tenang aja,” sahut Andi. Tidak lama kemu­dian terdengar tangisan Dani, “Kakak, kembalikan mainan mobilan-ku. Aku mau main!” “Pinjam se­bentar saja. Pelit banget sih kamu!” Andi tidak mau kalah. “Udah Ndi, kemba­likan saja. Kamu tadi kan dipercaya mamamu untuk jaga Dani, kamu harus lakukan dong,” kata Kiki.

 

 

Adik-adik, dipercaya oleh orang lain tentu akan sangat menyenangkan. Akan tetapi, di balik kepercayaan itu sebenarnya ada tanggung jawab yang mengikutinya. Yuk kita baca Yohanes 12:1-8. Yudas dipercaya menjadi bendahara, tetapi ternyata dia memakai kepercayaan itu untuk menguntungkan diri sendiri. Ia mencuri dari uang yang seharusnya ia jaga. Yudas menjadi orang yang tidak dapat dipercaya.

 

 

Adik-adik, mari kita belajar untuk mengerjakan tanggung jawab kita sebaik mungkin. Dengan demikian kita menjadi anak yang dapat dipercaya.

 

 

Doa: Bapa di Surga, ajarlah aku menjadi anak yang dapat dipercaya. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Multiple Ajax Calendar

January 2019
S M T W T F S
« Dec    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Pengganti ongkos cetak dan biaya pengiriman:

Rp. 70.000,-/tahun

Rp. 8.000,-/eksemplar


Pembayaran melalui:

Bank Mandiri - Jakarta, Kelapa Dua

A/C No. 165 0000 558743

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama

Marketing


BCA Bidakara

A/C No. 450 558 9999

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama


Persembahan Kasih melalui:

BCA Bidakara

A/C No. 450 305 2990

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama