13
Feb

MERAYAKAN KASIH ALLAH

Lukas 5:27-32

Dan Lewi mengadakan suatu perjamuan besar untuk Dia di rumahnya

dan sejumlah besar pemungut cukai dan orang-orang lain

turut makan bersama-sama dengan Dia.

(Luk. 5:29)

 

 

 

Dalam hidup ini, ada banyak hal yang kita rayakan: kelahiran, ulang tahun, pernikahan, kelulusan pendidikan, kesuksesan dalam pekerjaan, hingga kematian. Semua perayaan dapat dimaknai sesuai dengan penghayatannya masing-masing. Namun dari semua perayaan itu, selayaknyalah kita mengingat bahwa Allah menyatakan kasih-Nya pada kita. Kematian orang yang kita kasihi pun bahkan merupakan momen di mana kita merasakan kekuatan dan penghiburan dari Allah. Demikianlah setiap perayaan hidup ini adalah perayaan akan kasih Allah.

 

 

Hal itu juga dilakukan oleh seorang pemungut cukai bernama Lewi. Ia “mengadakan suatu perjamuan besar” untuk Yesus di rumahnya dan dihadiri oleh para pemungut cukai dan orang-orang lain. Lewi melakukan itu setelah Yesus meminta Lewi untuk mengikuti-Nya. Bagi Lewi, dipanggil untuk mengikut Yesus merupakan kebahagiaan karena ia merasa dikasihi, walaupun ia seorang pemungut cukai yang dibenci oleh banyak orang di sekelilingnya. Lewi merasa dirangkul, bukan disingkirkan. Lewi merasakan kasih yang nyata dari Yesus. Oleh karena itulah ia mengadakan sebuah perjamuan besar.

 

 

Youth, Allah begitu mengasihi kita sekalipun kita adalah orang berdosa. Kasih Allah itu seharusnya mendorong kita untuk menjalani hidup dengan penuh syukur. Allah tidak menyingkirkan kita, melainkan menerima kita dengan kelemahan yang kita miliki. Demikianlah kita merasakan kasih Allah. Karena itu, kita patut merayakan hidup sebagai ungkapan syukur atas hal tersebut. Ungkapan syukur dapat kita nyatakan dalam berbagai cara, termasuk dalam persekutuan. Semoga dalam persekutuan kita, ada banyak orang yang merasa terangkul dan bukannya tersingkirkan.

 

 

  1. Mengapa Lewi meninggalkan segala sesuatu dan mengadakan perjamuan?
  2. Apa bentuk nyata perayaan iman kita akan kasih Allah, dalam kehidupan sesehari?

 

 

Pokok Doa: Memiliki hati yang selalu bersyukur karena menerima kasih Allah.

Multiple Ajax Calendar

February 2019
S M T W T F S
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728  

Pengganti ongkos cetak dan biaya pengiriman:

Rp. 70.000,-/tahun

Rp. 8.000,-/eksemplar


Pembayaran melalui:

Bank Mandiri - Jakarta, Kelapa Dua

A/C No. 165 0000 558743

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama

Marketing


BCA Bidakara

A/C No. 450 558 9999

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama


Persembahan Kasih melalui:

BCA Bidakara

A/C No. 450 305 2990

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama