7
Jul

Hanya oleh Kemurahan Tuhan

2 Korintus 4:1-4

Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati.

(2 Korintus 4:1)

 

Teens, percayakah kamu bahwa Tuhan mendesain hidupmu dengan  sungguh amat baik? Ukuran “baik” di sini bukan sekadar seperti apa yang kita inginkan, melainkan baik dalam arti menggenapkan rencana Tuhan dalam hidup kita. Kita tidak dapat memilih untuk dilahirkan di tengah keluarga yang seperti apa, kita tidak dapat menentukan sikap orang di sekitar kita, tetapi kebaikan Tuhan selalu dinyatakan pada kita untuk bertahan dalam setiap situasi. Ia bahkan memampukan kita untuk menjalani semua dengan tetap beriman, bersyukur, dan mempersaksikan kasih-Nya. Itulah salah satu bentuk kemurahan Tuhan dalam hidup anak-anak-Nya.

 

Paulus pun mengalami banyak penderitaan dan kesulitan dalam pelayanannya. Bukankah itu tampak tidak baik? Jika Tuhan baik, mengapa kesulitan itu tidak ditiadakan saja? Paulus merenungkan tentang kemurahan Tuhan dan ia mengerti bahwa meskipun ia mengalami berbagai kesulitan dan penderitaan, tetapi ia juga mendapatkan kekuatan. Kekuatan yang selalu cukup untuk menjalani semua itu tanpa menjadi kecewa kepada Tuhan. Meski ada banyak penolakan, Paulus tetap mengabarkan Injil karena ia tahu Kristuslah yang memercayakan pelayanan itu kepadanya.

 

Teens, mari kita teladani cara Paulus memandang kemurahan Allah. Ia percaya bahwa pelayanan yang dikerjakannya tidak sembarangan, karena Tuhan yang memercayakannya. Maka, ia melanjutkan pelayanannya dengan tegar, meski tantangan tetap harus dihadapi. Demikian juga, dalam hidup kita yang sering diwarnai dengan kelelahan dan tantangan dalam mengerjakan bermacam-macam tugas, teruslah percaya bahwa kemurahan Tuhan pun berlaku untuk kita! Pandanglah setiap tugas yang Tuhan percayakan baik di rumah, di sekolah, maupun di gereja sebagai tugas yang tidak sembarangan. Kekuatan akan Tuhan tambahkan bagi kita untuk mampu mengerjakan tugas-tugas yang Ia berikan demi mempersaksikan kuasa-Nya.

Multiple Ajax Calendar