23
Feb

Rencana yang Gagal

Kisah Para Rasul 9:1-8

Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
(Kisah Para Rasul 9:8)

 

 

Bagaimana rasanya ketika kamu sudah membuat rencana, tetapi rencana itu tidak dapat terlaksana? Rencana liburan dengan teman-teman sudah disusun. Kamu dan teman-temanmu begitu antusias. Liburan ini adalah sesuatu yang kamu nanti-nantikan. Kamu sudah menata barang-barang yang akan dibawa. Kamu sudah mempunyai uang saku yang sebagiannya dari hasil tabunganmu. Namun, tiba-tiba ada kabar kalau nenekmu sakit dan dalam kondisi gawat. Kamu dan orangtuamu diminta untuk datang ke tempat nenek. Ketika apa yang telah direncanakan sedemikian matang tidak dapat berjalan, kebanyakan orang merasa jengkel, marah, dan bisa jadi meluapkan rasa jengkel itu ke sekitarnya.


Betapa kontrasnya antara apa yang direncanakan Paulus dan apa yang benarbenar terjadi. Ia berangkat dari Yerusalem dan memperlengkapi diri dengan surat kuasa dari Imam Besar. Dengan kuasa dan kemarahan, ia berjalan ke Damsyik. Tujuannya satu: Untuk menangkap semua orang yang menganggap Yesus adalah Tuhan. Kedatangannya tentu menimbulkan ketakutan dalam diri orang-orang Kristen. Namun, dalam perjalanan, ia berjumpa dengan Tuhan. Perjumpaan itu membuat Paulus mengoreksi rencana dan tujuannya. Ia datang ke kota itu bukan sebagai orang yang berkuasa dan marah, melainkan sebagai orang yang buta dan tak berdaya. Ia harus dituntun oleh orang lain. Rencananya hancur berantakan. Paulus menyerah kepada Tuhan. Ia yang tadinya adalah musuh, sekarang menjadi hamba Kristus dan mengikuti tuntunan rencana Tuhan bagi dirinya.

 

Teens , rencana atau harapan yang tidak terwujud dapat terjadi pada siapa saja. Hanya orang berdaya tahan kuat yang mampu menerima kegagalan sebagai pembelajaran. Belajarlah untuk melihat apakah tujuanmu sudah benar. Berfokuslah pada tuntunan Tuhan dan segala rencana-Nya yang baik bagi hidupmu.

Multiple Ajax Calendar

February 2023
S M T W T F S
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Pengganti ongkos cetak dan biaya pengiriman:

Rp. 70.000,-/tahun

Rp. 8.000,-/eksemplar


Pembayaran melalui:

Bank Mandiri - Jakarta, Kelapa Dua

A/C No. 165 0000 558743

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama

Marketing


BCA Bidakara

A/C No. 450 558 9999

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama


Persembahan Kasih melalui:

BCA Bidakara

A/C No. 450 305 2990

a.n. Yayasan Komunikasi Bersama