16
Apr

MENOLONG ORANG YANG MEMBUTUHKAN

“Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan ….”

(Matius 25:35)

 

“Ma, apakah Pak Kiran sudah lewat?” tanya Didi kepada Mama. “Belum. Kenapa, Di? Tumben kamu mencari Pak Kiran?” Mama balik bertanya kepada Didi. “Didi mau memberikan sepatu untuk Pak Kiran. Kasihan Pak Kiran, sepatunya sudah bolong. Didi membeli sepatu ini dengan uang tabungan Didi lho, Ma,” jawab Didi menjelaskan kepada Mama. “Hebat sekali kamu, Di! Pak Kiran pasti bersyukur sekali karena kamu memperhatikannya,” kata Mama kepada Didi.

 

Adik-adik, baik sekali ya perbuatan Didi! Dia tidak hanya memperhatikan keluarga atau teman-temannya saja. Pak Kiran juga ia perhatikan. Yuk kita baca Matius 25:34-40! Tuhan Yesus menjelaskan bahwa ketika kita menolong sesama, kita melakukannya untuk Tuhan. Seperti ketika ada yang lapar, kita memberinya makanan. Ketika ada yang kehausan, kita memberinya minum. Ketika ada yang sedang sedih, kita menemaninya. Sesama yang dimaksud adalah semua orang yang kita tahu memerlukan pertolongan.

 

Adik-adik, mari kita berikan pertolongan sebaik mungkin kepada orang yang membutuhkan! Tuhan tentu senang, lho.

 

Doa: Bapa di Surga, mampukanlah aku untuk menolong orang yang membutuhkan bantuan. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Multiple Ajax Calendar