1
Jun

YUK, BELAJAR AMSAL!

… untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran ….

(Amsal 1:3)

 

 

Kiki terlihat sedang asyik membolak-balik halamanhalaman Alkitab. “Lagi cari apa, Ki?” tanya Papa kepada Kiki. Itu lho, Pa, kitab yang banyak kata- kata bijak. Kiki lupa namanya,” jawab Kiki kepada Papa. “Maksudmu Kitab Amsal?” Papa balik bertanya kepada Kiki. “Ya, itu dia yang Kiki maksud, Pa!” seru Kiki senang. Keduanya lalu asyik membaca bagian Kitab Amsal. “Pa, amsal artinya apa, sih?” tanya Kiki. “Amsal artinya misal atau umpama, perumpamaan,” jawab Papa menjelaskan. “Ini nih, Ki, tujuan Kitab Amsal,” kata Papa sambil menunjukkan bagian yang dimaksud kepada Kiki.

 

Adik-adik, mau tahu bagian mana yang ditunjukkan papa Kiki? Yuk kita baca Amsal 1:1-4! Kitab Amsal ditulis untuk memberikan kebijaksanaan bagi para pembacanya. Kitab itu juga mengajak pembacanya untuk rajin belajar sehingga dapat mengerti kebenaran, keadilan dan kejujuran.

 

Adik-adik, mari kita sambut ajakan di dalam Kitab Amsal itu. Ayo kita belajar untuk menjadi orang yang bijaksana! Orang yang bijak dapat membedakan yang salah dan benar serta melakukan kehendak Tuhan.

 

Doa : Bapa di Surga, aku ingin belajar makin mengenal kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Multiple Ajax Calendar