11
Jun

PEMBALASAN SETIMPAL

Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan ….

(Rm. 2:6-7)

 

 

Dorkas adalah orang biasa, sama seperti kita. Namun, ia dikenal sebagai orang yang suka berbuat baik dan memberi sedekah. Suatu hari, ia sakit dan meninggal dunia. Semua orang sedih. Namun, ketika mereka mendengar bahwa Petrus ada di kota tetangga, mereka pergi menjemput Petrus. Lalu, Petrus berdoa dan membangkitkan Dorkas. Semua orang memuji Tuhan. Kisah ini diabadikan dalam Kisah Para Rasul.

 

Sahabat Lansia, firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. Kepada orang yang tekun berbuat baik untuk mencari kemuliaan, kehormatan, dan keabadian, Dia akan memberikannya. Dan lebih lagi, Dia mengatakan bahwa kepada mereka Dia akan memberikan kehidupan kekal. Tidakkah itu membangkitkan harapan bagi kita? Kata kunci yang utama di sini adalah “tekun.” Sebab, barangkali di usia senja kita ini, kita merasa tidak mendapat apa-apa dari kebaikan-kebaikan yang telah kita kerjakan, lalu kita berhenti. Namun, firman Tuhan mengingatkan kita: janganlah kita berhenti, apalagi berputus asa. Tetaplah lakukan apa yang baik. Bertekunlah, dan tetap percaya bahwa Tuhan pasti membalas setiap perbuatan baik yang kita lakukan.

 

DOA :

Bapa di Surga, berilah kami kekuatan hati dan keyakinan untuk bertekun dalam berbuat baik demi kemuliaan, kehormatan, dan keabadian yang Engkau janjikan. Amin.

Multiple Ajax Calendar